Surat dari Ayah Ibu

Anakku,

Di saat aku tua, aku bukanlah diriku yang dulu lagi. Maklum dan bersabarlah menghadapi diriku. Di saat aku menumpahkan sayuran di bajuku dan aku tidak lagi mengingat cara memakai pakaianku, janganlah engkau memarahiku. Ingatlah saat aku mengajarimu dan membimbingmu mengancingi baju dahulu.

Di saat aku dengan pikunnya mengulang terus menerus ucapan yang membosankan, dengarkanlah. Jangan kau potong ucapanku. Di masa kecilmu, aku harus terus-menerus mengulang sebuah cerita yang selalu kau minta untuk dibacakan tanpa bosan.

Di saat aku membutuhkanmu untuk memandikan aku, janganlah kau menyalahkanku. Ingatlah masa kecilmu, saat aku dengan berbagai cara membujukmu untuk mandi, makan, dan minum.

Di saat kedua kakiku terlalu lemah untuk berjalan, ulurkanlah tanganmu untuk memapahku. Ingatlah di masa kecilmu, aku bersabar menuntunmu melangkahkan kaki untuk berjalan.

Di saat aku kebingungan menghadapi hal-hal baru dan teknologi modern, janganlah menertawaiku. Renungkan bagaimana aku dengan sabarnya menjawab setiap pertanyaan yang kau ajukan kepadaku.

Di saat engkau melihat aku menua, maklumlah. Dukunglah aku sebagaimana aku mendukungmu sewaktu engkau belajar tentang kehidupan, sewaktu aku menuntunmu untuk menggapai jalan kehidupan ini.

Kini kenalilah aku hingga akhir jalan hidupku.

Berikanlah aku cinta, kasih, dan kesabaranmu. Aku menerimanya dengan penuh syukur dalam senyumanku, tertanam kasihku yang tak terhingga kepadamu.

Aku berharap engkau menghargaiku dan mendoakanku.

Salam hangat penuh cinta,

-Ayah dan Ibu-

*diambil dari selembar poster yang diberikan oleh kantor

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s