Teh Sereh

Jadi, aku baru mencoba resep baru. Ini hasil iseng-iseng berhadiah karena beli sereh kebanyakan. Jadi deh saat bikin teh buah bapak dicampur saja dengan sereh. Sebelumnya belum pernah mencoba dan tidak pernah search resep ini.

Hujan-hujan pastinya enak minum yang hangat-hangat ditambah lagi pisang goreng atau singkong rebus. Asiik.

Mudah. Resep teh sereh. Cara membuatnya mudah. Siapkan satu batang sereh yang besar lalu digeprek. Seduh teh tubruk dan gula (sesuai selera) dengan air mendidih. Aduk dengan batang sereh sampai aroma serehnya keluar. Sudah jadi deh teh sereh.

Nah, ternyata setelah aku search ada loh resep teh sereh, tetapi bahan utamanya bukan teh, melainkan sereh itu sendiri. Bahan-bahan yang perlu disiapkan batang sereh, jahe (sebagai campuran, tidak pakai jahe juga tidak apa), gula merah, gula pasir atau madu sebagai pemanis. Cara membuatnya yang pertama rebus batang sereh dengan air sampai berwarna kecoklatan. Saring. Tambahkan gula merah, gula pasir, atau madu sesuai selera.

Jika ingin disajikan dingin. Diamkan air rebusan sereh sampai dingin, lalu tambahkan es batu atau es krim rasa vanila. Ehhhmm. Yummi.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s