Saat Kita akan Berpisah

jangan menangis. jangan biarkan aku melihat wajahmu  yang menjadi jelek karena air mata dan hidung yang memerah untuk yang terakhir kalinya sebelum nanti kita bertemu lagi. apakah kau tidak ingin memberikan aku rekaman wajahmu yang manis dengan senyum yang sumringah. gendhis. sesuai dengan namamu yang sangat kental unsur jawa. dan aku senang melihat senyummu itu. berikanlah aku senyuman termanismu.

aku tidak menangis. aku hanya mengeluarkan air mata. air mata yang keluar dengan sendirinya. memangnya kenapa jika aku menangis. menjadi jelek nanti, ah, biar saja. tapi setelah aku pikir-pikir, tidak untuk yang kali ini. aku tak mau melepasmu dengan muka jelek seperti yang kau bilang. nanti kau bisa lupa betapa manisnya wajahku ini.

aku memang benar. kau sungguh sangat manis jika tersenyum seperti itu. dan senyum itu yang mungkin akan selalu menghantui aku.

mungkin. kau bilang mungkin. kenapa mungkin, itu berarti kau tidak akan terhantui seumur waktumu. kenapa bukan pasti. apakah kau berpikir kau akan bisa melupakan aku.

kalau aku bilang pasti, aku akan menjadi gila karenanya. gila karena seluruh waktuku akan tersedot olehmu. tidak, sayangku. bukan begitu makna cintaku padamu. kau tahu akan ada waktu dimana aku harus melupakan dirimu, lama atau sebentar. begitu pun denganmu. aku tak mau kau terus terhantui oleh wajahku yang tampan ini setiap waktu.  kau juga harus melepas diriku dan pikiran akan diriku di beberapa waktu. saat-saat itu yang akan semakin mengekalkan aku dan kamu. saat kita berjumpa dan berbicara dengan Dia yang memberikan kita cinta. di saat itulah kau dan aku harus saling melupakan dan sekaligus saling mengingat. melupakan saat menghadap pada-Nya dan mengingat saat memohon kekekalan ikatan cinta kita.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s