Jarak Antaranak

Assalammualaikum wr wb. All member to be wow yang shalihah, hari ini waktunya kami berbagi artikel parenting

Jarak Usia Kakak dan Adik ๐Ÿ’

Apa kelebihan dan kekurangan memiliki dua anak dalam jangka waktu tertentu? Meskipun setiap anak dan keluarga berbeda-beda, secara umum, paparan berikut dapat menggambarkan situasi yang akan dialami serta konsekuensinya.

Jarak usia kakak-adik,Konsekuensi bagi orang tua, Konsekuensi bagi kakak-adik

๎ทjarak: 1 โ€“ 2 tahun Anda hanya akan punya sedikit waktu untuk dihabiskan bersama pasangan. Banyak hal yang harus dipikirkan setiap hari. Kelebihannya, karena usia kakak adik dekat, biasanya hubungan mereka cukup akrab dan Anda tak harus terus-menerus menemani. Kedekatan hubungan kakak-adik biasanya sangat erat. Satu sama lain memiliki minat yang kurang lebih sama. Di sisi lain, tingkat persaingan cukup tinggi, terutama pada kakak-adik dengan jenis kelamin yang sama.

๎ท3 โ€“ 4 tahun Ritme hidup berjalan lebih santai dibandingkan mereka yang jarak usia anaknya 1 โ€“ 2 tahun. Lebih banyak waktu untuk memperhatikan anak satu persatu. Bagi si sulung, kehadiran adik akan dihadapi dengan lebih baik. Si sulung selama 3 โ€“ 4 tahun telah cukup membangun fondasi bonding dengan orang tua. Ia tidak merasa terancam dengan hadirnya adik. Kakak biasanya menempatkan diri sebagai pembimbing adik
๎ท5 tahun atau lebih Fase menjadi orang tua akan lebih panjang. Ayah dan ibu dapat menikmati setiap kehadiran anak dengan lebih tenang dan fokus selama masa balita. Hubungan antarsaudara belum tentu erat. Seolah orang tua membesarkan dua anak tunggal di waktu berbeda. Sehingga perilaku dan kecenderungan si adik tidak dapat diprediksi berdasarkan sikap dan perilaku si kakak.

Demikian semoga bisa menjadi wawasan dan pertimbangan kita calon orang tua dalam mengatur jarak putra-putri kita demi perkembangan mereka๎•
sumber:artikel ayah bunda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s