MANUSIA HEBAT PUN BUTUH

sehebat apa pun diri kita sebagai seorang manusia, tetap saja membutuhkan orang lain. manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial, makhluk yang tidak dapat hidup tanpa orang lain. seorang manusia yang super hebat pun pasti membutuhkan orang lain. sebagai apa? sebagai pengganti matanya yang tidak mampu menjangkau sudut pandang yang tidak bisa dijangkau matanya. untuk membantunya melihat dan menunjukkan sisi yang yang tidak terlihat olehnya.
Allah menciptakan manusia berbeda-beda, berbangsa-bangsa dan bersuku-suku untuk tujuan agar manusia saling mengenal. dan orang yang palinig mulia adalah orang yang paling bertakwa. (49:13)
perbedaan-perbedaan yang ada bukan dijadikan sebagai bahan untuk saling mengolok-olok ataupun saling mengejek. boleh jadi orang yang diejek lebih baik dari orang yang mengejek. Allah juga mengajarkan kita untuk tidak saling mencela satu sama lain. dan memanggil orang lain dengan sebutan yang bagus. (49:11)
begitulah manusia. dengan kelebihan dan kekurangan yang ada pada dirinya. tidak ada manusia yang sempurna. sebaik-baiknyanya manusia, ia memiliki keburukan. seburuk-buruknya manusia, ia pasti memiliki kebaikan. ada kelebihan dan kekurangan dalam diri setiap manusia. dan itulah hidup manusia, saling melengkapi satu sama lain. yang kurang dilengkapi oleh kelebihan orang lain. yang sudah lebih dalam kebaikan semakin dibuat lebih baik lagi.

8 Juli 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s