celoteh sebelum kerja

hari ini sudah akhir pekan dan aku masih berangkat ke kantor. okelah. lagipula di kantor pekerjaannya menyenangkan dan aku suka melakukan pekerjaan itu. yang penting itu kan. kita melakukan apa yang kita senangi. juga menyenangi apa yang kita lakukan. sungguh menyenangkan jika kita bisa melakukan apa-apa yang memang kita sukai dan cintai. kita mengerjakannya dengan cinta dan hati. namun, pada kondisi kita melakukan suatu hal yang tidak disenangi, ya berusahalah untuk menyenangi dan mencintainya. bagaimanapun tidak sukanya kita, pasti ada hal-hal yang baik yang positif untuk diri kita dalam hal yang tidak disukai itu. dan pasti ada hal-hal yang membuat kita bersemangat untuk pergi ke kantor, mengerjakan dan menyelesaikan pekerjaan. misalnya, pemandangan jalan raya menuju kantor menyenangkan, di kantor kita bertemu orang-orang penuh inspirasi atau bertemu si dia. uuppps.

dan saat-saat seperti itulah yang menjadi ajang  bagi kita untuk belajar banyak hal. untuk mengupgrade kapasitas dan mental diri. kita akan belajar mencintai. belajar membuka hati. belajar melihat lebih dalam dan lebih jauh. belajar melihat dari sudut pandang yang berbeda dari sudut pandang kita. belajar untuk berempati. satu hal yang pasti, kita niatkan pekerjaan kita sebagai satu ibadah agar bernilai ibadah dan menuaia pahala.

dan tadi pagi aku juga sudah masak, menyiapkan makan siang buat orang yang ada di rumah. jadi, bolehlah nanti sore kita merefresh diri menghabiskan waktu me time. nanti juga mau aku selesaikan acara pindahan dari rumah tumblr ke rumah wordpress ini.

sejauh ini belum terlalu merasakan perbedaan kenyamanan di rumah sana atau di rumah tulisan di sini. mungkin saja jika rumah wordpress ini lebih nyaman, tumblr akan diabaikan. hahaha. mengurus dua rumah sepertinya akan repot. eh, enggak juga sih, kalau hanya copipaste memindahkan tulisan dari antarrumah, sepertinya bukan hal yang sulit. eh, tunggu dulu. aku sedang belajar lebih banyak menggunakan kata-kata positif yang bisa menimbulkan efek psikologi positif terhadap diri dan orang yang baca tulisan aku. so, kita ganti kata-kata sepertinya bukan hal yang sulit dengan kata sepertinya hal yang mudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s