TONG SAMPAH

Menjadi tong sampah itu memang beragam rasa. Banyak sampah yang dituangkan ke dalamnya. Sampah rumah tangga, sampah makanan minuman, sampah plastik, sampai barang yang sebenarnya belum pantas menjadi sampah tetapi sudah berstatus sampah ada di dalamnya. Seketika tong sampah itu penuh, sudah barang tentu ia harus dibuang ke tempat pembuangan sampah yang lain yang lebih besar dan berujung di pembuangan sampah terakhir. Tong sampah itu juga perlu dikosongkan agar sampah-sampah yang ada di dalamnya tidak meluber ke mana-mana. Tutupnya pun masih dapat digunakan sehingga tidak mengundang lalat dan tidak menimbulkan bau busuk.

Ya, tong sampah itu perlu tempat pembuangan sampah lain untuk mengosongkan dalamnya agar tidak membuat sampahnya mengotori sekitar. Dikosongkan agar bisa diisi dengan sampah baru lagi.

Selain itu, tong sampah ini juga bisa dijadikan tempat untuk pendauran ulang sampah. Menjadikan sampah-sampah hati dan pikiran manusia menjadi bernilai dayaguna dan daya ekonomi yang bermanfaat. Sampah-sampah itu sekreatif mungkin dapat didaur menjadi karya yang mendecak kagumkan orang lain.

So, kelolalah tong sampah ini dengan baik, Nak. Kelola juga sampah-sampah yang tertampung di dalamnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s