Merindumu

seketika perasaan itu muncul. rasa yang sudah disimpan rapi di salah satu sudut relung hati. apa kabarmu di sana? seketika ini aku merindukanmu. semalam pun aku memimpikan dirimu. bagaimana keadaanmu di sana?

seketika butir-butir air mata menetes perlahan. kau selalu bilang jangan cengeng dengan nada agak kesal. tapi kau juga tidak pernah meninggalkan aku menangis sendirian. kau selalu tahu ketika aku menangis dan meskipun kesal kau selalu mengusap air mata itu.

apa kabarmu di sana? ah. aku memang selalu cengeng ketika kita sudah membahas masalah ini. hal yang selalu membuat aku tidak tahan mengeluarkan air mata. aaahh.

selalu ada setiap momen yang mengingatkan aku pada dirimu. kenangan yang kau buat untukku sebelum engkau pergi sangatlah banyak. ah, lagi-lagi aku ingin menangis. tak apalah. bukankah barang yang tersimpan terlalu lama di dalam laci hati akan berdebu ketika barang itu tidak pernah dikeluarkan dan dibersihkan. sesekali aku ingin mengecap rasa yang kusimpan rapi itu. tanda bahwa aku benar-benar mencintaimu.

apa kabarmu di sana? seketika ini aku merindukan dirimu. seketika ini aku merindukanmu. apakah kau di sana tahu ini?

Engkau Yang Mahakasih, sampaikanlah salam rinduku untuk dirinya. Seketika ini aku benar-benar merindukannya. Aku benar-benar merindukan saat-saat aku bersamanya. Namun, aku tahu rasa rindu itu tidak terbalas dan aku sadar penuh hal itu.

Engkau Yang Mahasayang, sampaikanlah salam rinduku dalam bait-bait doa untuk dirinya. Jangan Engkau sakiti dirinya di alam sana. Berikanlah tempat yang terbaik untuk dirinya beristirahat dan tidur dengan nyaman juga tenang juga berilah perlakuan terbaik untuknya.

apa kabarmu di sana? seketika ini aku benar-benar merindukan dirimu.
Engkau Yang Mahatahu, sampaikanlah salam rinduku untuk dirinya.

aku sayang ibu

27 Maret 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s