Datang Lantas Pergi

karena cepat atau lambat semua akan pergi. orang datang dan pergi dalam hidup kita. ada yang datang lama lantas memberikan lebih dari sejuta makna dalam hidup. ada yang datang sebentar namun memberi warna warni indah pelangi. ada yang datang lalu pergi, hanya sebentar saja menginap di sini.

sejalannya waktu mereka semua punya batas waktu untuk merajut kebersamaan. dan kepergian mereka harus disadari. bahwa suatu waktu mereka akan pergi. kita akan berpisah. tidak ada keabadian dalam tempat yang fana. dan tidak ada kefanaan dalam keabadian.

lalu seiiring kepergian mereka yang pergi, datang orang-orang baru. mereka tetiba hadir dalam hidup. hadir dalam warna warni, dalam rasa, dalam asa, dalam cita, dan dalam cinta. memberi kesempatan untuk hati berbicara pada diri sendiri, melongok ke dalam renungan malam.

selalu ada rasa yang berbeda yang dikecap dari setiap mereka. canda, tawa, tangis, haru, heran, cemas, debar hati, kecewa, sedih, air mata bahagia, air mata kesedihan, bangga, cita, cinta, asa, harapan. semua menyatu dalam wadah, satu dalam hidup.

dan hidup terlalu kecil untuk sekadar menyapa dan memang dunia itu sempit. siapa sangka ternyata kita akan saling mengenal lalu saling berinteraksi dan menciptakan banyak hal.

aku dan kamu beserta dia juga mereka dan kalian bersatu menjadi kami lalu menjadi kita bersama.

orang-orang datang dan pergi. hilir mudik seperti di jalan raya. ada yang berangkat. ada yang pulang. dan kenangan yang tertinggal di sini. cinta yang dibawa. asa yang tersampaikan dalam surat cinta. cita yang terus berkobar.

orang-orang hilir mudik datang dan pergi, dan setiap mereka meninggalkan dan membawa semua itu.

ayat-ayat doa terlantunkan manis dalam setiap sujud dan tadahan tangan ke langit. doa-doa penyatuan hati di sini. mengikat hati menetas rasa.

Ya Rabbi,

Engkau mengetahui bahwa hati-hati ini telah berhimpun dalam cinta pada-Mu.

telah berjumpa dalam taat pada-Mu

telah bersatu dalan dakwah-Mu

telah berpadu dalam membela syari’at-Mu

Kukuhkanlah Ya Allah ikatannya. Kekalkan cintanya. Tunjukilah jalan-jalannya. Penuhi hati-hati ini dengan cahayaMu yang tidak pernah padam.

Lapangkanlah dada kami dengan limpahan keimanan kepadaMu dan keindahan tawakal padaMu.

Nyalakanlah hati kami dengan berma’rifat kepadaMu. Matikan kami syahid di jalanMu

Sesungguhnya Engkaulah sebaik-baik pelindung dan sebaik-baik penolong.

Amin.

Sampaikanlah kesejahteraan kepada junjungan kami Muhammad, keluarga, sahabat dan limpahkanlah keselamatan kepada mereka.

20 Mei 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s