Aku Bertanya Sayangku

Lalu, apa yang risaukan sayangku? Waktu akan terus dan terus berjalan. Ia tidak akan terhenti berdiam diri, menunggumu kembali menjadi ceria. Apa yang kau risaukan dalam hatimu sayangku?
Apa yang aku risaukan? Pikiranku menari dan melayang ke berbagai arah. Mereka bersekelebat-kelebat dalam otakku. Entah mana yang harus aku lihat. Mereka semua menari dengan indah. Mereka semua ingin dilihat.

Dan benar katamu waktu tidak akan berdiam diri walau itu hanya untuk sedetik. Aku harus memastikan bahwa aku melihat dan menikmati tarian mereka di dalam sini.

Setiap pertunjukkan mempunyai waktu bagi mereka menampilkan diri, sayangku. Akan ada yang datang. Kemudian ada pula yang pergi. Sementara itu, ada pula yang hanya singgah sebentar.Semua mempunyai masanya, sayang. Dan kita mestilah menikmati detik-detik bersama mereka. Entah itu sebentar ataupun lama.

Sayangku, waktu punya masa untuk dia membagikan kebahagiaan, kesedihan, masalah, jalan keluar, kebersamaan, kesendirian. Waktu memberikan ruang dalam dirinya untuk melakukan itu. Lantas, apakah kau merisaukan waktu?

Kita sambut masa waktu-waktu itu akan datang. Cepat atau lambat. Kita siapkan segala sesuatu untuk menyambut masa itu. Kita punya banyak bekal untuk selanjutnya kita gandakan agar semakin banyak. Supaya ketika waktu-waktu itu datang, kita sudah banyak bekal dan persiapan untuk menyambut tangan mereka dan lalu berjalan bersama mereka.

Indah bukan jika perbekalan kita sudah digandakan dan berjumlah banyak? Lantas, apa yang merisaukan dirimu, sayangku? Kita bersama-sama menyiapkan semua bekal itu. Jikalaupun aku tidak ada, kau sejatinya tidak pernah sendiri, sayangku.

11 Mei 2014

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s